Senin, 01 April 2013

Wellcome Boeken Huis...




Membaca merupakan aktivitas untuk melahirkan kemanusiaan. berangkat dari hoby membaca yg sama, saya dan enam rekan yg lain lalu mendirikan sebuah café baca bernama Boeken Huis. Para pendirinya, ulil, Seto, Yudha, Emma, Meldy, dan Ai’, mendirikan Boeken Huis sebagai upaya menggalakkan budaya baca dengan menghindari kesan ‘membaca’ merupakan kegiatan yang berat.

Café baca ini terletak di Jl. Serigala No. 86 Makassar ini dibuka resmi dan secara sederhana pada tanggal 30 April 2013 pukul 19.00 Wita. Acara ini dibuka oleh penampilan dari La Burane band, kelompok musik yang menampilkan tiga lagu, termasuk “Fly Over” yang merupakan lagu mereka sendiri. Acara berlanjut dengan bedah buku "Sosiologi Waktu Senggang". Pembedahnya adalah Irwan AR dan Ridwan Mappa. Buku ini tentang studi sosial dengan pendekatan struktural para masyarakat Indonesia yang hedonis dan “ngepop” dalam menghabiskan waktu mereka di mall. Diskusi ini mengundang perhatian para tamu. Setelah bedah buku, tampil pula Bonzai Band yang membawakan tiga lagu mereka, dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh kanda Muhary WN.

“Café baca ini diharapkan dapat terus eksis dan dapat meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak muda, Event rutin juga akan kami adakan dengan mengundang teman-teman komunitas dari Makassar,” 

Untuk teman-teman yang ingin meluangkan waktu membaca, berdiskusi atau menikmati segelas kopi nikmat, sambil membaca dan berdiskusi dapat mampir ke Boeken Huis dari pukul 10.00 – 23.00 Wita. Boeken Huis juga menfasilitasi dan membuka ruang seluas-luasnya untuk komunitas yang ingin mengadakan kegiatan.


 

Tidak ada komentar:

Islam Mosque